H -0 Masuk Sekolah Setelah Libur Idul Adha

MA Hasyim Asy'ari Bangsri
Sekolahan gue

5 hari sudah (terhitung sejak Jumat, 9 September 2016) gue menikmati liburan dalam rangka hari raya Idul Adha. Beberapa jam lagi gue akan menikmati rutinitas gue selama kurang lebih 12 tahun yaitu masuk sekolah.

Didalam liburan, gue melakukan kegiatan yang jarang gue lakuka di hari-hari biasanya.

Hari pertama (Jumat, 9 September 2016)
Yang gue lakukan kebanyakan istirahat dan juga menonton video Naruto yang gue download tengah malam. Memang sih, sudah kebiasaan gue kalau malam jumat itu begadang, alasannya ya karena BESOK LIBUR. Anyway, gue liburnya hari jumat, karena gue sekolah di Madrasah Aliyah. Mungkin disana-sana ada yang libur hari Minggu,.

Namun dihari jumat itu gue nggak melakukan hal-hal yang biasa gue lakukan, karena ada kegiatan ke acara nikahan guru gue.

Pagi hari disaat ayam jago berteriak, gue itu udah bangun… buat download video Naruto. Karena hari kamisnya gue capek banget. Setalah itu, setelah kuota midnight gue berakhir pada pukul 7.00, gue bergegas cuci sepatu gue dan mengeringkannya diatap rumah, hehe.

Setelah itu gue nyetrika baju yang akan gue pakai kondangan nanti siang, biar rapi coy. Setelah itu tiduran… eh lupa sarapan dulu.

Siangnya, sebagai pria beragama Islam tulen, gue sholat Jumat biar tambah ganteng, hehe.

Dan setelah sholat Jumat, gue langsung pakai baju yang gue setrika tadi dan bergegas menuju tempat janjian gue bersama teman-teman kelas. Janjiannya sih pukul 13.00udah berangkat jadi 12.40 gue ngebut ke sekolah.

Ternyata eh ternyata, setelah gue sampai sekolah sekitar pukul 12.55 cuma ada satu anak yang udah berangkat. Itu aja dia memang ada kegiatan ISMAHA (semacam OSIS) sejak pagi. Dan… gue nunggu sampai jam 13.40 dan baru berangkat -__-

Setelah kurang lebih pukul 2 siang lebih, gue bersama teman sekelas gue sampai di tempat tujuan dan kita melakukan apa yang kita lakukan.

Dari acara kondangan diatas, kita mendapatkan:

  1. Makan
  2. Minum
  3. R****
  4. Pisau :V
dan setelah acara tersebut, kesepakatan mengatakan kita harus menuju ke pantai (tempatnya deket sama rumah guru gue).
Hari kedua (Sabtu, 10 September 2016)
Hari ketiga (Ahad, 12 September 2016)
Hari keempat (Senin, 13 September 2016)
Hari raya Idul Adha dimana gue telat sholat ied dan kebagian sholat dibadan jalan.
Kemudian, pukul 2 siang gue kumpul sama temen-temen gue buat nge-fixed acara nanti sore, yaitu ke Pantai Bondo.
Sesuai rencana, kita akan berangkat pukul 15.30 bersama 5 orang temen lainnya. Pukul 15.00 gue persiapan, kaos, celana gue masukin ke tas kecil gue. Dan setelah persiapan, gue nunggu temen gue… sampai pukul 15.45 -__- molor….
Waktu sudah molor, saya dan teman saya langsung ke rumah temen gue dan pergi lagi ke rumah temen gue. BAHH
Pukul 16.30. Molor, gerimis…. tapi kita tetap nekat buat berangkat.
Sampai disana ternyata penuh, macet… jadi kita mengambil keputusan buat ganti pantai ke Empurancak. Jaraknya agak jauh dari Bondo, tapi tetap kita enjoy.
A photo posted by Arham Abid (@abid_arham) on

By the way, foto diatas bukan punya gue atau temen gue. Comot aja dari Instagram (gue lagi nggak punya smartphone :’] ).

Hari kelima (Selasa, 13 September 2016)
Ya, hari ini. Dimana gue menulis post ini.

Hari ini gue full persiapan buat masuk sekolah lagi. Mulai dari buku (cuma liat doang), seragam dll.

Yah, bersyukur gue dikasih libur 5 hari. Gue bisa istirahat, bergaul sama teman-teman kampung dan melakukan hal yang jarang gue lakuin.

Tapi, gue kok heran. Kenapa yang libur 5 hari cuma gue doang (didaerah gue) yang lain paling cuma 2 sampai 3 hari, hahah. Alhamdulilah

Bagikan melalui:

One Response

  1. MOTIVATOR JAKARTA December 23, 2016

Add Comment