Review Paket Unlimeted Smartfren 60 Ribu Sebulan

Review Paket Unlimeted Smartfren 60 Ribu Sebulan

Masuk bulan Agustus, Smartfren dengan gencar-gencarnya promosi special offer atau tawaran mereka yakni paket layanan data (kuota internet) unlimited dengan harga yang sangat menggiurkan. Pasalnya, dengan pulsa 60 ribu pengguna bisa mendapatkan layanan internet unlimited selama sebulan.

Alhasil, saya pun penasaran dengan paket internet tersebut dan mengistirahatkan sejenak kartu sim yang biasa saya pakai.

Mulanya, saya membeli paket 8 GB beserta kartu sim-nya di salah satu outlet pulsa di daerah saya. Hal ini saya lakukan untuk mengecek apakah jaringan di tempat saya cukup kuat atau tidak karena coverage area di tempat saya tinggal tidak merata. Setelah saya memakainya beberapa hari dan saya rasa stabil. Saya langsung beli paket unlimited smartfren unlimited termurah itu.

Bagaimana cara membelinya?

Cara Aktivasi Paket Unlimited Smartfren 60 Ribu

Aktivasi paket tersebut hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MySmartfren yang bisa anda unduh melalui Google Play Store untuk Android dan di App Store untuk anda pengguna iOS.

Setelah aplikasi tadi terinstal di smartphone anda. Pastikan pulsa anda cukup untuk melakukan aktivasi ini, yakni sebesar 60 ribu.

Jika sudah terbuka, langsung saja klik Beli Paket pada aplikasi. Maka, anda akan disuguhkan banyak sekali pilihan aplikasi.

Nah, disini anda bisa pilih paket SUPER 4G UNLIMITED dan anda akan disuruh untuk memilih kembali. Disana ada lima paket yang bisa anda pilih. Paket tersebut diantaranya adalah tiga paket bulanan, dan sisanya paket mingguan dan harian.

Karena disini yang paling worth it adalah paket bulanan 60 ribu.

Review Paket Unlimeted Smartfren 60 Ribu Sebulan

Klik beli pada paket tersebut. Kemudian klik konfirmasi pembelian dan paket otomatis sudah aktif dan bisa Anda gunakan.

Namun sebelum anda mengaktifkan paket internet unlimited dari smartfren tersebut, saya berikan beberapa hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu.

Pertama, paket unlimited smartfren tersebut mempunyai batas penggunaan wajar (FUP) sebesar 1 GB per hari. Setelah itu kecepatan akan menurun di angka 512KBps. Namun sejauh yang saya rasakan setelah mencapai batas wajar, buat main sosial media masih oke-oke saja. Termasuk untuk Instagram-an.

Kedua, adalah tiga paketan bulanan. Ini kelebihan dan kekurangannya. Untuk paket bulanan seharga 100 ribu. Hampir sama dengan paket harga 60 ribu, namun FUP lebih banyak yakni 1,5 perhari. Untuk paket unlimited 50 ribu, kecepatannya 512KBps sejak anda beli. Jadi ya segitu saja kecepatannya.

Ketiga, setelah melewati batas wajar, kartu masih bisa digunakan kok. Kemarin saja saya habis sampai 2 GB lebih.

Keempat, pastikan smartphone kamu sudah mendukung 4G ya. Karena paketan ini SUPER 4G UNLIMITED jadi ya harus 4G perangkat kamu. Jika smartphone kamu sudah dukung 4G+ dan area anda juga mendukung maka selamat, kecepatannya akan lebih kencang.

Untuk anda yang masih belum mengetahui apakah daerah kamu tercover 4G-nya smartfren atau tidak. Anda bisa cek melalui website ini. Disana akan ditampilkan peta persebaran jaringan smartfren di seluruh pelosok negeri kita tercinta ini.

https://www.smartfren.com/id/jangkauan

Apakah Paket Ini Recommended?

Saya bilang YES. Karena dengan 60 ribu kita sudah bisa internetan sepuasnya dengan batas wajar yang bisa dibilang lumayan tinggi, 1 GB. Walaupun sudah melebihi batas wajar, toh kita masih bisa internetan sepuasnya namun dengan kecepatan yang diturunkan.

Di banner yang saya lihat (di dalam aplikasi mysmartfren) tertulis pembelian promo ini (harga 60 ribu) akan berlaku sampai Agustus saja. Selebihkan mungkin akan ada harga terbaru.

Di beberapa portal berita yang saya baca, menyebutkan promo ini akan berlaku sampai dengan akhir tahun nanti. Seperti apa kebenarannya? Kita tunggu saja paket mengejutkan lagi dari smartfren lainnya. Salam 🙂

Add Comment